Octarlius "Welcome"

Jumat, 31 Desember 2010

Hermawan Kartajaya on Brand

Hermawan Kartajaya on Brand

Penulis: Hermawan Kartajaya

Sejak dulu Hermawan Kartajaya, Marketing Icon of Indonesia, selalu mengatakan bahwa marketing itu intinya mencakup sembilan segment yaitu:
1. Brand
2. Differentiation
3. Positioning
4. Segmentation
5. Targeting
6. Marketing Mix
7. Selling
8. Service
9. Process
Ia menyebutnya sebagai ” nine core element of marketing “. Ia berpendapat bahwa suatu produk, merek ataupun perusahaan akan memiliki keunggulan bersaing yang bagus kalau ia mampu membangun kesembilan elemen pemasaran tersebut dengan baik. Hermawan mengatakan bahwa brand bukan sekadar nama. Bukan pula logo atau simbol. Brand adalah value indicator dari apa yang Anda tawarkan. Ia adalah payung yang melingkupi produk atau pelayanan, perusahaan, pribadi, atau bahkan negara. Ia adalah ekuitas perusahaan yang menambahkan value pada produk dan pelayanan yang ditawarkan. Sebagai sebuah aset, brand menciptakan value bagi para konsumen melalui kualitas. [download]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Octarlius "Visitors"

free counters

Octarlius "Funny or Die"