Hermawan Kartajaya on Differentiation
Penulis: Hermawan Kartajaya
Menurut Hermawan, untuk membangun strategi yang kokoh pertama-tama anda harus mampu melihat pasarnya kreatif dan membagi-bagi pasar tersebut ke dalam segmen-segmen berdasarkan kondisi psikografis-behavior tertentu. Dari sini kemudian anda akan dapat memilih satu atau beberapa segmen tersebut yang akan dijadikan target market. Secara tradisional Diferensiasi dikenal sebagai tindakan merancang seperangkat perbedaan yang berarti dalam penawaran perusahaan. Lebih lanjut,definisi diferensiasi sebagai menyatukan konten, konteks, dan infrastruktur penawaran kita kepada para konsumen. Produk yang berbeda adalah taktik utama bagi perusahaan untuk mendukung positioning-nya. jika positioning tidak didukung oleh diferensiasi, perusahaan akan hanya mengumbar janji dan tak bisa memuaskan konsumen, yang pada gilirannya akan merusak brand dan reputasi perusahaan. [download]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar